Supplier Filter Test Paper Laboratorium: Adalah kategori produk-produk kertas saring dan kertas uji format strip. 

Menurut wikipedia, kertas saring adalah suatu kertas semi-permeabel yang berbentuk melingkar maupun persegi dan pada pemakaiannya ditempatkan dalam suatu corong pemisah atau funnel, supaya residu tidak larut tersaring dan memungkinkan bagian dari larutan dapat terpisahkan melalui pori-pori kertas. Kertas saring terutama digunakan di laboratorium analisis untuk menyaring berbagai macam larutan. Kertas biasanya terbuat dari turunan selulosa dan memungkinkan penanganan larutan dengan pH antara 0 hingga 12 dan suhu larutan sampai 120 °C.

Supplier Filter Test Paper Laboratorium

Macam-Macam Kertas Saring

  • Kertas Saring Kualitatif: Kertas saring kualitatif digunakan dalam teknik analisis kualitatif untuk penentuan bahan. Ada berbagai kelas kertas saring kualitatif sesuai dengan ukuran pori yang berbeda. Ada total 13 kelas yang berbeda dari kertas saring kualitatif. Ukuran pori terbesar adalah kelas 4; ukuran pori terkecil adalah kelas 602h; kelas yang paling umum digunakan adalah kelas 1 hingga kelas 4.
  • Kertas Saring Kuantitatif: Kertas saring kuantitatif, disebut pula sebagai kertas saring bebas-abu, digunakan untuk analisis kuantitatif dan gravimetri. Selama pembuatan, produsen menggunakan asam untuk membuat kertas bebas abu dan mencapai kemurnian yang tinggi.
  • Kertas Kromatografi: Kromatografi adalah metode yang digunakan ahli kimia untuk memisahkan senyawa. Jenis kertas saring yang digunakan memiliki laju aliran air yang spesifik dan kecepatan penyerapan untuk memaksimalkan hasil kromatografi kertas. Kecepatan penyerapan jenis kertas saring adalah dari 6 cm hingga 18 cm dan memiliki ketebalan kertas dari 0.17 mm hingga 0.93 mm.
  • Kertas Saring Serat Kaca – Glass Microfibre: Kertas saring serat kaca memiliki ukuran pori 1 µm, yang berguna untuk menyaring larutan yang sangat terkontaminasi atau larutan yang sulit untuk disaring. Juga, penyaring dengan serat kaca telah akan memperpanjang masa pakai penyaring tersebut, banyak partikulat dapat termuatkan serta dapat mencegah kontaminasi sampel. Sebagai tambahan, berbagai jenis penyaring dengan serat gelas sesuai untuk situasi penyaringan yang berbeda. Ada 7 jenis penyaring dengan serat kaca dan perbedaan yang utama adalah ketebalannya.
  • Kertas Saring Serat Kuarsa: Kertas saring dengan serat kuarsa memiliki ketahanan tinggi dalam bahan kimia, tidak menyerap NOx dan SOx dioksida, tidak terpengaruh oleh kelembaban dan mudah disterilkan. Oleh karena itu, sebagian besar digunakan untuk analisis polusi udara.
  • Kertas Saring PTFE: Kertas saring PTFE memiliki suhu operasi yang besar (-120 °C~260 °C) dengan permeabilitas udara yang tinggi. Daya tahannya pada suhu tinggi membuat kertas saring PTFE mudah dimasukkan dalam autoklaf. Ia sering digunakan untuk menyaring minyak panas, pelarut yang kuat serta mengumpulkan partikulat udara.
Wahana Hilab Indonesia Filter Test Paper
Supplier Filter Paper & Test Paper

CV. WAHANA HILAB INDONESIA

Jl. Godean KM 4 Rukan Gading Mas 8A-9A Banyuraden, Kec. Gamping, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Email: salesoffice.whi@gmail.com; Telp. 0274 5021732; HP/WA 081215518300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *